Dijual: Mobil F1 Michael Schumacher Saat Perdana Balapan Tahun 1991, Harganya Cuma Rp 25 Miliar, Ada yang Mau Beli?

Dijual: Mobil F1 Michael Schumacher Saat Perdana Balapan Tahun 1991, Harganya Cuma Rp 25 Miliar, Ada yang Mau Beli?


Mobil F1 milik Schumacher saat awal balapan, Ford Cosworth akan dijual di Inggris||Speedmaster Cars

Otomotifxtra.com - Bagi pengidola Michael Schumacher dari awal balapan, pasti kenal dan tahu kendaraannya.

Yap.. di bawah Tim Jordan 191, Schumacher membesut Ford Cosworth HB pada tahun 1991.

Pasca mengalami kecelakaan saat bermain ski di pegunungan Alpen 7 tahun  lalu dan mengalami cedera otak traumatis, seolah nama Schumacher tenggelam.  

Namun baru-baru ini ada kabar mengejutkan, bahwa mobil pertamanya Schumi di F1 itu akan dijual di Inggris.

(BACA JUGA:Bangkitkan Kejayaan, Suzuki Akan Hadirkan Kembali Suzuki Vitara dan Dikabarkan Punya 2 Mesin: Hybrid dan PHEV )

Menurut Speedmaster cars, bahwa Jordan ini pertama kali dikendarai De Cesaris di GP Hungaria 1991 dan dua minggu kemudian, Schumacher melakukan debutnya dengan mobil balap ini.

Kelar di musim 1991, mobil tersebut dijual ke kolektor mobil di Belgia sampai dijual dan dibeli kembali pada tahun 2005.

Kabarnya, mobil itu juga telah muncul beberapa kali di festival of Speed dan baru-baru ini ditampilkan di Masters Historic Race Weekend di Donington Park awal tahun ini.

+++++

Dari tampilannya, mobil Schumacher ini memiliki dominasi livery warna hijau tua, dengan sentuhan warna biru pada bagian bawah bodi.

(BACA JUGA:Jelang F1 2021 Seri ke-7, Tim Mercedes AMG Siap Layani Keganasan Mobil Red Bull di Sirkuit Paul Ricard Prancis Pekan Depan )

Mesinnya mengandalkan Ford HBB 4 3.5 L  V8, atau 3.500 cc delapan silinder. Menariknya mesinnya terawat dan bisa dijalankan.

Dulu, Schumacher pernah berbohong kepada tim Jordan, dirinya mengaku sudah berpengalaman turun dalam ajang balap. Namun, dengan kemampuannya membuat tim Jordan dibuat kagum.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: