Bangkitkan Kejayaan, Suzuki Akan Hadirkan Kembali Suzuki Vitara dan Dikabarkan Punya 2 Mesin: Hybrid dan PHEV

Bangkitkan Kejayaan, Suzuki Akan Hadirkan Kembali Suzuki Vitara dan Dikabarkan Punya 2 Mesin: Hybrid dan PHEV


Suzuki dikabarkan akan merilis varian Vitara terbaru dengan mesin hybrid dan PHEV||GaadiWaadi

Otomotifxtra.com - Kabar mengejutkan datang dari Suzuki, terkait produk lama yang akan dibangkitkan kembali: Suzuki Vitara.

Tentunya, Suzuki Vitara terbaru ini bukan untuk pasar Indonesia, melainkan diperuntukkan bagi mobilmania di Eropa.

Di negara Eropa, Suzuki Vitara masih menjadi idola, makanya Suzuki kembali menghadirkan versi terbaru dengan mesin hybrid dan PHEV.

Suzuki Eropa mengabarkan, produsen mobil asal Jepang itu akan memperkenalkan Vitara terbaru di tahun 2024 bersamaan dengan Jimny hybrid dan SUV listrik terbaru.

(BACA JUGA:Jelang F1 2021 Seri ke-7, Tim Mercedes AMG Siap Layani Keganasan Mobil Red Bull di Sirkuit Paul Ricard Prancis Pekan Depan )

Sempat diisukan, bahwa Vitara justru akan diluncurkan di pasar Eropa pada tahun ini.

Seperti dimuat Gaadiwaadi, Vitara terbaru ini nantinya akan menggendong mesin 1.5 liter hybrid dan versi listrik dengan penggerak semua roda atau opsi plug-in hybrid.

Selain itu, karena di pasar Eropa, Vitara generasi terbaru ini diharapkan punya dimensi lebih besar dibanding model saat ini.

+++++

Sempat disebut-sebut, model terbaru  Vitara ini akan memiliki panjang 4.200 mm, lebar 1.780 mm, dan tinggi 1.620 mm.

(BACA JUGA:Tesla S Plaid, Mobil Listrik Terbaik untuk Masa Depan, Punya Performa Sangar dan Teknologi Unggulan di Kelasnya)

Vitara anyar ini juga diklaim akan lebih baik dari segi hiburan, misal sistem infotainment layar sentuh yang lebih besar dengan konsol instrumen sepenuhnya, pencahayaan kabin, pengisi daya smartphone nirkabel, rem parkir elektronik, dan dengan teknologi mobil yang terhubung ke semuanya.

Desain interior juga akan mengalami ubahan, namun nampaknya Suzuki Vitara generasi terbaru tersebut memang hanya akan dipasarkan di Eropa.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: