Jelang F1 2021 Seri ke-7, Tim Mercedes AMG Siap Layani Keganasan Mobil Red Bull di Sirkuit Paul Ricard Prancis Pekan Depan

Jelang F1 2021 Seri ke-7, Tim Mercedes AMG Siap Layani Keganasan Mobil Red Bull di Sirkuit Paul Ricard Prancis Pekan Depan


Lewis Hamilton sempat alami kendala di seri ke-6 F1 2021, gegara brake magic button||MercedesAMG

Otomotifxtra.com - Gelaran balap mobil bergengsi, Formula 1 atau F1 terus bergulir dan segera memasuki seri ke-7.

Seri ke-7 bakal dihelat di Paul Ricard Circuit, Prancis pada 18-20 Juni mendatang dan diklaim bakal makin seru.

Pasalnya, di seri ke-7 itu bisa dibilang merupakan kembalinya menyuguhkan pertarungan antara Mercedes AMG dan Red Bull.

Kegagalan Max Verstappen dan Lewis Hamilton ini pada seri Baku lalu, membuat posisi kedua pembalap di papan klasemen sementara ini menjadi tidak mengalami perubahan.

(BACA JUGA:Tesla S Plaid, Mobil Listrik Terbaik untuk Masa Depan, Punya Performa Sangar dan Teknologi Unggulan di Kelasnya)

Memang, Hamilton berhasil menjuarai seri Formula 1 di sirkuit ini tahun lalu, namun pembalap asal Inggris ini cukup khawatir dengan performa mobil Verstappen yang diklaim sebagai mobil terkencang dari semua peserta musim ini.

Seperti disinggung Hamilton, "Mobil Red Bull sangat kencang di musim ini dan sangat sulit untuk mengimbangi mereka.”

Meski begitu, ia mencoba melakukan beberapa hal dalam pembenahan, “Sehingga nantinya dapat menggabungkan performa mobil saat di trek lurus dan tikungan yang dapat mengimbangi Red Bull,” tambah juara dunia 2020 ini.

Contoh, yang dapat perubahan adalah magic brake button yang menyebabkan Hamilton terlempar ke posisi belakang di Baku lalu.

(BACA JUGA:All New Audi A5 Sportback, Sedan Premium Dengan Pilihan Custom Sesuai Selera Personalized)

Kabar dari tim mekanik Mercedes, tombol tersebut nanti akan diganti brake bias setting yang akan digunakan untuk membantu dalam memanaskan ban depan.

+++++

“Kejadian seri lalu merupakan pelajaran penting bagi kami untuk mempersiapkan mobil, sehingga pembalap dapat tampil dengan performa terbaik tanpa adanya permasalahn teknis.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: