Penasaran di Pegunungan Rocky, Bentley Bangun Continental Pikes Peak GT 3, Siap Catatkan Sejarah dan Rekor Baru?

Penasaran di Pegunungan Rocky, Bentley Bangun Continental Pikes Peak GT 3, Siap Catatkan Sejarah dan Rekor Baru?


Bentley Continental GT 3 sengaja dibangun demi taklukkan pegunungan Rocky||Bentley

Otomotifxtra.com - Bentley berambisi untuk dapat menjajal lintasan time attack di pegunungan Rocky, Amerika Utara.

Maklum, konon kabarnya Bentley ini penasaran dengan legenda dari track Pikes Peak.

Makanya, demi merealisasikan impiannya itu, Bentley membangun sebuah mobil balap dengan menggunakan salah satu varianya yaitu Bentley Continental GT.

Mobil yang dilabeli dengan Bentley Continental GT 3 Pikes Peak ini sekaligus memperingati 101 sejarah panjang perjalanan dari mobil asal Inggris ini.  

(BACA JUGA:Mau Sepeda Road Bike atau Hadiah Keren? Buruan Beli Mobil DFSK, Lagi Banyak Promonya Gaes, Rugi Kalau Dilewatkan )

Berbagai perubahan dilakukan pada mobil  yang didesain untuk memecahkan rekor time attack di track pegunungan ini pada 2021.

Alhasil, mulai dari bumper depan dan belakang dilengkapi dengan aerodinasmis system serta penambahan wing yang cukup lebar.

Selain bagian eksterior, tentunya bagian dapaur pacu menjadi perhatian penuh dari para mekanik Bentley agar Continental GT 3 ini dapat melahap semua tanjakan serta tikungan dengan mudah.

Sektor dapur pacu, menggunakan mesin asli V8 4.0L yang dilengkapi turbocharger namun menggunakan bahan bakar campuran bio fuell dengan gasoline yang didukung dengan gearbox transaxle.

(BACA JUGA:Lagi Cari Mobil MPV? Coba Lirik Wuling Cortez, Punya Beragam Fitur Unggulan dan Harga Terbarunya Paling Terjangkau )

“Penggunaan biofuel ini untuk menjawab akan keraguan bahwa bahan bakar ini juga mampu mendukung performa dari mobil balap.

+++++

Saat ini, kami terus melakukan berbagai tes serta berbagai penyetingan agar Bentley Continental GT 3 Pikes Peak ini mampu memberikan hasil sesuai yang diharapkan,” papar Dr Matthias Rabe yang merupakan salah satu dari tim pengembangan mobil ini.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: