BMW Segera Luncurkan BMW i4 Akhir 2021, Ternyata Punya Segudang Teknologi Unggulan

BMW Segera Luncurkan BMW i4 Akhir 2021, Ternyata Punya Segudang Teknologi Unggulan


BMW i4 M50 akan segera di luncurkan pada November 2021||BMW

OTOMOTIFXTRA  Kehadiran dari BMW i4 dan BMW iX menjadi sebuah tongkat estafet bagi BMW Group menuju pasar global kendaraan listrik yang direncanakan mencapai 50% pada 2030 mendatang.

Tidak hanya dilengkapi dengan tenaga listrik namun BMW i4 telah dilengkapi dengan berbagai fitur serta disain interior yang memberikan kenyaman dan keamanan bagi penumpang, baik dalam menempuh perjalanan dalam kota maupun perjalanan jauh.

Mobil listrik yang direncanakan akan resmi diluncurkan pada November 2021 mendatang ini hadir dengan dua pilihan, diantaranya BMW i4 M50 dan BMW i4 eDrive40.

+++++

BMW i4 M50 merupakan mobil listrik dengan konsumsi daya 24 – 19 kWh/100 km dalam siklus WLTP dengan dukungan BMW M GmbH 400 kW/544 hp serta mengusung sistem penggerak empat roda atau All Wheel Drive dengan kemampuan tempuh hingga hingga 510 kilometer (317 mil) dalam siklus WLTP.

(BACA JUGA:Pahami Tentang Relay, Biar Kelistrikan Makin Aman)

Sedangkan BMW i4 eDrive40 dengan konsumsi daya listrik: 20 – 16 kWh/100 km dalam siklus WLTP, berkapasitas 250 kW/340 hp dengan sistem penggerak roda belakang klasik, dan jangkauan lebih tinggi hingga 590 kilometer dalam siklus WLTP.

Dua varian ini merupakan perpaduan antara performa kendaraan sport dengan kemampuan jarak tempuh yang didukung dengan teknologi sistem penggerak yang efisien dan disain sederhana.

Mengusung teknologi sais yang semuanya baru, BMW i4 M50 dilengkapi dengan system susupensi udara sehingga dapat memberikan kestabilan dalam berkendara dan memberikan traksi yang maksimal baik dalam melaju pada jalan lurus hingga melewati setiap tikungan.

Tidak hanya itu, mobil listrik dari BMW ini juga telah dilengkapi dengan BMW eDrive generasi kelima, dimana unit motor listrik terintegrasi dengan transmisi serta baterai sehingga dalam berkendara, baterai dapat mengirim daya dengan cepat saat motor listrik membutuhkan pasokan dalam berakselerasi.

(BACA JUGA:Inovasi di Usia ke-60 Tahun, Brembo Hadirkan New G Sessanta, Bisa Terkoneksi ke Handphone, lo!)

Torsi yang dihasilkan oleh BMW i4 M50 dengan bantuan Sport Boost tak tanggung-tanggung, mencapai output puncak hingga 795 Nm serta mampu melaju dari 0 hingga 100 km/jam hanya dalam dalam 3,9 detik serta dilengkapi dengan baterai berkapasitas 83,9 kWh.

Dalam memberikan kenikmatan berkendara, BMW melengkapi mobil listriknya ini dengan suara saat berakselerasi, dimana suara raungan mesin akan dikeluarkan oleh BMW IconicSounds Electric.

Dalam mendukung pengisian baterai, BMW telah menyiapkan stasiun charging dengan pengisian daya yang tinggi yaitu IONITY yang dapat melakukan pengisian hanya 10 menit dengan kapasitas hingga 200Kw.

Bagian interior, BMW i4 M50 juga telah dilengkapi dengan sistim BMW iDrive generasi baru yang dapat di fungsikan melalui touch screen 12.3 inch yang dapat di eksten menjadi 14,9 inch.

Selain itu sisitem operasional yang menggunakan Sistem Operasi BMW 8 dapat setiap saat di up date secara on line dengan koneksi yang telah disuport dengan jaringan 5G.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: