Ini Tips Memilih Kaca Film yang Pas Buat Mobil, Bisa Menghalau Panas Matahari Langsung!

Ini Tips Memilih Kaca Film yang Pas Buat Mobil, Bisa Menghalau Panas Matahari Langsung!

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA.COM - Kaca Film sudah menjadi bagian penting dari mobil, kaca film bisa menambah kesan elegan pada mobil.

Tak hanya itu kaca film juga berfungsi sebagai pelindung dari sinar matahari langsung dan bisa menghalau panas matahari.

Penggunaan kaca film sudah dipakai kebanyakan pengguna mobil di Indonesia.

BACA JUGA:Tips Menjaga Wiper Mobil untuk Menghadapi Hujan Deras

Pemilihan Kaca film tentunya harus dengan kualitas yang baik.

Kaca Film yang baik bisa menghalau panas secara optimal dan bisa menghalau  sinar UV yang menyorot ke mobil secara langsung.

Kaca film yang baik juga bisa melindungi kita dari sinar yang dapat merusak kesehatan kulit dan menambah kekuatan kaca secara signifikan dan menjaga pengendara dari kemungkinan terluka oleh pecahan kaca mobil ketika pecah

Berikut ini tips memilih kaca film yang baik untuk mobil. Yuk simak:

BACA JUGA:Cek Kerusakan System Motor Vario Lewat Kedipan Malfunction Indicator Lamp, Yuk SImak

1. Pilih kaca film yang tingkat kegelapannya 20% atau maksimal 40%

Untuk pemasangan kaca film pada bagian depan mobil dianjurkan untuk memilih kaca film dengan tingkat kegelapan sekitar 20% saja atau jika dirasa masih kurang gelap maka Sahabat bisa memilih kaca dengan tingkat persentase maksimal 40% tidak boleh lebih dari itu.

Hal itu disebabkan jika memilih kaca film mobil depan yang terlalu gelap maka akan berbahaya untuk Sahabat jika berkendara di malam hari.

Dengan memilih kaca film mobil depan dengan persentase 40% tentunya kamu masih bisa memiliki jarak pandang yang cukup jauh, bahkan di siang hari akan memberi jarak visibilitas minimal 500 meter ke depan.

2. Pilih yang memiliki perlindungan dari sinar UV (Ultraviolet) dan inframerah

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: