5 Tips Cara Merawat dan Membersihkan Cabin Kendaraan yang Benar, Jangan Asal-asalan!

5 Tips Cara Merawat dan Membersihkan Cabin Kendaraan yang Benar, Jangan Asal-asalan!

Kaca harus dalam kondisi kinclong khususnya bagian depan. Dampaknya sangat besar untuk penglihatan pengemudi, jadi jangan biarkan kaca tergores apalagi sampai buram.

Cara membersihkannya bisa menggunakan air dan juga kain lap. Khusus bagian depan kita bisa membersihkannya ketika mencuci mobil. Sedangkan bagian dalam kita bisa mengelap dengan cairan khusus pembersih kaca.

Gunakan juga kain yang halus sehingga tidak menimbulkan goresan yang merusak kaca. Cek juga apakah wiper bekerja dengan baik dan air wiper dapat membersihkan kaca depan.

5. Membersihkan Pijakan Kaki dan Karpet

Tak ketinggalan juga, bagian yang mungkin saja kita jarang bersihkan yaitu area karpet yang menjadi pijakan kaki serta pedal di tempat pengemudi. Area ini akan sangat kotor ketika mesin hujan tiba.

Pertama kita perlu melepas karpet kemudian mencucinya secara terpisah. Gunakan air dan sabun untuk menghilangkan semua lumpur yang berkerak.

Kemudian pada bagian bawah karpet gunakan mesin vakum untuk menyedot semua debu bahkan kerikil. Jangan lupa juga untuk membersihkan pedal di tempat pengemudi.

Gunakan sikat gigi sebelum kita menggunakan mesin vakum. Sikat area yang berkerak sampai bersih kemudian keringkan. Baru setelah itu pasang kembali karpet yang sudah kering.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: