Mobil Terkena Percikan Aspal? Ini Tips untuk Hilangkan Bekasnya Pada Body Mobil

Mobil Terkena Percikan Aspal? Ini Tips untuk Hilangkan Bekasnya Pada Body Mobil

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA.COM – Berikut penjelasan tentang cara menghilangkan kotoran aspal yang menempel pada mobil.

Membersihkan mobil menjadi elemen utama untuk memperpanjang usia hidup kendaraan tidak terkecuali mobil, mencuci kendaraan atau membersihkan mobil kadang gampang-gampang susah untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Terutama pada kotoran-kotoran membandel yang butuh cara khusus untuk menghilangkannya seperti percikan aspal yang menempel pada mobil yang sangat sulit dihilangkan atau membutuhkan cara khusus untuk menghilangkannya.

BACA JUGA:Jangan Sampai Telat Mengganti Oli Mesin Mobil, Ini Akibatnya Jika Terjadi!

Ini beberapa tips untuk mencuci agar aspal yang menempel bisa segera teratasi diantaranya :

Memanaskan area yang terkenal percikan aspal sehingga aspal lebih mudah melunaknuntuk dibersihkan hal ini dapat dilakukan dengan menggunakan pengering rambut atau dengan menggunakan sinar matahari langsung.

1. Menggunakan Cairan Khusus

Mengguanakan cairan khusus untuk menhilangkan noda aspal yang membandel dengan formulasi extra yang dapat menghilangkan noda aspal yang sangat susah untuk dihilangkan, tentunya cairan pembersih ini harus juga bersahabat dengan cat mobil agar tidak juga merusak cat pada mobil.

Hindari Menggosok Dengan Terlalu Kasar: Dilarang menggunakan bahan yang terlalu kasar atau mengikis secara terlalu secara kasar, hal ini dapat merusak lapisan pada cat mobil yang terlalu dalam lebih baik menggunakan bahan-bahan yang lembut seperti  kain atau lap mikrofiber yang ramah terhadap cat atau lapisan body mobil

2. Cuci dan Keringkan Mobil

Setelah body bersih dari percikan aspal yang menempel segera cuci mobil dengan cairan yang lembut seperti menggunakan shampo mobil dan air bersih dan setelah selesai pastikan dilap menggunakan bahan yang halus seperti lap mokrofiber agar tidak menggores body mobil.

BACA JUGA:Mau Touring Jarak Jauh Menggunakan Motor? Cek Dulu Kondisi Si Roda Dua Yuk

3. Lakukan Penyegelan

Setelah proses pembersihanselesai, lakukan penyegelan pada cat mobil  untuk melindungi dari kerusakan lebih lanjut disini anda dapat menggunakan lilinatau semir mobil yang dirancang khusus untuk meindungi cat mobil.

Kemudian pastikan selalu membaca petunjuk pada produk pembersih dan perawatan mobil sebelum membelinya.

Jika anda ragu atau tidak yakin pada pembersih tersebut lebih baik segera konsultasikan pada profesional perawatan mobil untuk mendapatkan saran yang tepat.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: