Cara Mengatasi Alarm Eror! Ketahui Penyebab dan Cara Mengatasinya

Cara Mengatasi Alarm Eror! Ketahui Penyebab dan Cara Mengatasinya

BACA JUGA:Inilah Daftar Aki Kering Mobil dan Harga Terbarunya

Ketika salah satu kabel pada komponen alarm tidak mengalirkan arus listrik dengan benar, maka bisa membuat alarm konslet dan terus berbunyi.

Dampak Alarm Konslet

Ketika alarm mengalami konslet, maka akan menyebabkan berbagai masalah. Salah satunya adalah suara alarm yang tidak mau berhenti.

Umumnya, alarm akan mati otomatis setelah tidak ada gerakan atau sentuhan pada mobil selama 15 detik. Namun, konslet bisa membuatnya menyala lebih lama.

BACA JUGA:Catat Buruan Daftar Bengkel Uji Emisi Gratis Mitsubishi di Jakarta

Namun, alarm yang konslet juga bisa mati begitu saja. Ketika ini terjadi, maka akan lebih sulit untuk menentukan apakah alarm ini konslet atau hanya habis baterai.

Dampak lainnya dari alarm mobil konslet yang berbahaya adalah pintu terkunci sendiri. Ini terjadi jika error atau konslet pada alarm sudah sangat parah.

Itulah kenapa, Anda sebaiknya tidak meninggalkan kunci mobil di dalam kabin. Karena apabila alarm terkoneksi dengan central lock, maka pintu akan terkunci dengan sendirinya.

Apabila hal tersebut terjadi, cara satu-satunya yang dapat Anda lakukan adalah membawa mobil ke bengkel agar masalah dapat segera teratasi.

BACA JUGA:Wow! 6 Mobil Mewah Koleksi Raffi Ahmad ini Terfavorit, Tak Cuma Mahal Tapi Ternyata Punya Kelebihan ini...

Cara Mengatasi Alarm Konslet

Ketika mengalami masalah alarm yang konslet, Anda sebaiknya jangan langsung panik. Anda harus tenang untuk dapat mengatasi masalah yang ada.

Apabila alarm pada mobil mengalami masalah satu ini, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan dalam mengatasinya.

Hal pertama yang perlu Anda lakukan untuk memperbaiki alarm mobil konslet adalah membaca buku modul yang berasal dari produsen.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: