Hasil Balapan F1 GP Belanda, Zandvoort: Max Verstappen Sukses Torehkan 11 Kemenangan Menyamai Rekor Vettel

Hasil Balapan F1 GP Belanda, Zandvoort: Max Verstappen Sukses Torehkan 11 Kemenangan Menyamai Rekor Vettel

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA.COM --- Hasil Balapan F1 GP Belanda, Zandvoort: Max Verstappen Toreh 9 Wins Samai Rekor Vettel.

Pada Minggu, 27 Agustus 2023. Pembalap dari tim Oracle Red Bull Racing, Max Verstappen, berhasil meraih kemenangan di balapan Formula 1 GP Belanda yang diadakan di Sirkuit Zandvoort.

Dalam balapan Formula 1 GP Belanda 2023, Max Verstappen meraih kemenangan ke-11 musim ini. Prestasi ini juga memantapkan posisinya di puncak klasemen sementara dengan total 314 poin.

Balapan berlangsung di Circuit Zandvoort pada Minggu, 27 Agustus. di mana hujan turun saat separuh jalan pertama. Meskipun beberapa pembalap bertahan dengan ban slick, Sergio Perez memutuskan untuk segera masuk pit dan mengganti ban menjadi intermediate di akhir lap pertama.

Pembalap asal tuan rumah, Max Verstappen dari tim Oracle Red Bull Racing, berhasil finis di posisi pertama, diikuti oleh pembalap Aston Martin Aramco Cognizant, Fernando Alonso, yang berada di posisi kedua. Sementara itu, pembalap dari Alpine F1 Team, Pierre Gasly, berhasil meraih posisi ketiga.

BACA JUGA:Terbaru! Hasil Kualifikasi F1 GP Belanda, Zandvoort: Max Verstappen Sukses Raih Pole Position, Siap Lengkapi Podium Ke-9?

BACA JUGA:Hasil Race Formula 1 GP Belgia, Max Verstappen Menang Kembali Setelah Mengasapi Sergio Perez

Di tempat keempat, terdapat pembalap lain dari tim Oracle Red Bull Racing, yaitu Sergio Perez, sementara pembalap Scuderia Ferrari, Carlos Sainz jr., berhasil finis di posisi kelima.

Ringkasan Jalannya Balapan Formula 1 GP Belanda:

Verstappen memimpin lomba sebelum akhirnya masuk pit pada akhir lap kedua. Perez berhasil merebut posisi terdepan pada lap keempat. Meski begitu, hujan mereda seiring berjalannya waktu dan trek mulai mengering.

BACA JUGA:Lewis Hamilton Akan Teken Kontrak dengan Tim Mercedes, Akui Ingin Bertahan Lebih Lama

Di akhir lap ke-11, Verstappen memasuki area pit untuk mengganti kembali ban slick-nya. Sementara itu, Perez baru mengikuti masuk pit setelah satu lap berlalu, menyebabkan dia kehilangan posisi pertama dan merosot ke urutan kedua.

Verstappen berhasil mempertahankan posisi terdepan dan terus memimpin hingga hujan turun lagi pada lap ke-61. Kondisi ini mendorong mayoritas pembalap untuk masuk pit guna mengganti ban intermediate. Namun, Esteban Ocon memilih untuk menggunakan ban basah.

Pada lap ke-64, Perez mengalami selipan akibat intensitas hujan yang meningkat, dan posisinya berhasil dilewati oleh Fernando Alonso.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: f1 gp belanda