Terbongkar! Ternyata 5 Cara ini Bisa Bikin Performa Skutik Suzuki Kembali Prima, Simpel Banget Sob!

Terbongkar! Ternyata 5 Cara ini Bisa Bikin Performa Skutik Suzuki Kembali Prima, Simpel Banget Sob!

BACA JUGA:Canggih! Lamborghini Sian Roadster Suguhkan 3 Unsur Sekaligus, Teknologi Hybrid Jadi Andalan

3. Jaga Suhu Mesin Optimal

Suhu mesin yang terlalu panas dapat menyebabkan kerusakan serius pada komponen-komponen mesin Suzuki Matic.

Pastikan radiator tetap bersih dari kotoran dan debu yang dapat menghambat pendinginan. Periksa level cairan pendingin secara teratur dan tambahkan jika diperlukan.

Selalu perhatikan indikator suhu mesin saat berkendara, dan jika suhu naik di atas batas normal, berhenti sejenak dan biarkan mesin mendingin sebelum melanjutkan perjalanan.

4.Perhatikan Rantai Penggerak

Rantai penggerak pada motor Suzuki Matic juga perlu mendapatkan perawatan yang baik. Bersihkan rantai secara teratur dengan sikat gigi dan gunakan pelumas rantai yang direkomendasikan oleh produsen.

BACA JUGA:Gampang! Begini Cara Agar Peranti Rem di Motor Yamaha Lebih Awet dan Bekerja Maksimal: 4 Hal ini Wajib Diperhatikan

BACA JUGA:Selamat! 6 Tahun Eksis di Pasar Mobil Nasional, Wuling Sukses 'Curi' Hati Konsumen Indonesia, Inovasi Tanpa Akhir Jadi Kekuatannya?

Pastikan rantai selalu dalam kondisi yang cukup kencang, tetapi tidak terlalu kencang, untuk menghindari kerusakan pada sistem penggerak.

5.Servis Rutin ke Bengkel Resmi atau Ahli

Agar motor Suzuki Matic Anda tetap dalam kondisi optimal, lakukan servis rutin di bengkel resmi atau oleh mekanik yang berpengalaman.

Servis rutin akan membantu mendeteksi masalah kecil sebelum menjadi masalah yang lebih serius. Pengecekan dan penyetelan sistem rem, suspensi, sistem bahan bakar, dan komponen lainnya akan membantu menjaga kinerja motor Anda.

Dengan menerapkan tips-tips tadi, dipastikan kendaraan Anda tetap dalam kondisi yang baik dan memberikan performa optimal.

BACA JUGA:Berbagi Bahagia di Hari Ultah, Yamaha Ajak Komunitas dan Konsumen Ceria Bersama, Ikuti Lombanya dan Dapatkan Hadiahnya

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: ig suzuki