Mobil Avanza Listrik Atta Halilintar Paling Modern di IMX 2022, Lihat Spesifikasinya

Mobil Avanza Listrik Atta Halilintar Paling Modern di IMX 2022, Lihat Spesifikasinya

Ide desainnya, kata dia, semua dari Musa Tjahjono, sebagai Head of Designer West Coast Customs yang juga jadi desainer mobil Justin Bieber.

"Bodi di stiker dari Max Decal, metode airbrush dari Tomi Airbrush dan pengerjaan dalam interior oleh Masterpiece. Intinya banyak tim yang mengajarkan Avanza EV ini," terangnya.

Part yang dibenamkan pada mobil sejuta umat tersebut, Nofian menyebut, kebanyakan masih mengandalkan produk impor, meski ada beberapa dari lokal.

"Komponen baterai dan motor penggerak kita letakkan di bagian kap mesin depan. Jadi mengganti mesin konvensional, nah ini jadi salah kesulitannya karena kita menyesuaikan dengan ruang mesin Avanza," ungkapnya.

BACA JUGA:OLX Autos IMX 2022 Resmi Dibuka, Barometer Modifikasi dan Aftermarket Tanah Air

BACA JUGA:Digelar Februari, IIMS 2023 Siapkan Segudang Kejutan

Soal output-nya, Nofian mengklaim Avanza EV sanggup dipacu hingga 180 km/jam, bahkan bisa menjangkau jarak hingga 300 km dalam kondisi baterai penuh.

Untuk durasi pengisian baterai dari posisi kosong hingga penuh bisa dituntaskan dalam waktu 6 jam, tapi belum mendukung fast charging karena bersifat kelistrikan AC.

"Memang jangkauan dan lama pengisiannya belum maksimal karena ini masih berupa konsep. Baik dari rangkaian baterai, dinamo masih bersifat manual," beber Nofian.

+++++


Toyota Avanza Listrik yang dibangun oleh Atta Halilintar di ajang IMX 2022.|Foto: dok. OtomotifXtra/Denny|

Lantas, dengan konsep yang terbilang radikal, berapa biaya membangun Avanza EV?

"Nominal yang sudah dikeluarkan untuk mobil ini sekitar Rp600 jutaan. Angka itu sudah meliputi pembelian mobil bekas Toyota Avanza rakitan 2010," tutupnya.

Perlu diketahui, program modifikasi perang bintang ini diikuti oleh 5 publik figur Tanah Air yang notabene-nya menyukai otomotif.

Mereka adalah Andre Taulany, Atta Halilintar, Gading Marten, Raffi Ahmad dan Uya Kuya.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: