Ada Fasilitas Mobil Bekas Kembali Mulus, Jual Beli Jadi Enggak Khawatir

Ada Fasilitas Mobil Bekas Kembali Mulus, Jual Beli Jadi Enggak Khawatir

"Hingga kini, komitmen jangka panjang dan misi kami tetap sama dan kuat untuk mentransformasi pengalaman bertransaksi dan kepemilikan mobil bekas," ucap Andrew  dalam keterangannya, Rabu (8/9).

Sementara, Direktur Carsome Certified Lab, Eka Sukmansyah menyampaikan, saat ini Indonesia menjadi negara ketiga yang memiliki fasilitas rekondisi mobil bekas setelah Malaysia dan Thailand.

"Tempat ini berada di area seluas lebih dari 4 ribu meter persegi serta memiliki kapabilitas maksimum merekondisi masing-masing hingga 20 mobil per harinya dan hingga 4 ribu mobil per bulan," terangnya.

BACA JUGA:Masuk Musim Hujan, Perhatikan 6 Tips Berkendara Aman dan Nyaman

BACA JUGA:Komunitas Mercy W211 Touring ke Kilometer Nol Indonesia

Tiga Area Lab

Untuk mendadani unit kendaraan, pihaknya membagi tiga area, yang berada di kawasan Cakung, Jakarta Utara.

Area pertama penyimpanan unit setelah dibeli dari konsumen, seluas 15 meter persegi, dan bisa menampung hampir 500 mobil.

kemudian area kedua menjadi jantung utama dari operasional, karena perbaikan mobil dilakukan mulai dari tahap awal, sampai akhir.

"Area pertama proses inpeksi untuk memastikan bagian mana yang harus diperbaiki. 175 titik di mobil kita periksa, di balik itu semua ada 337 ceklis yang harus tim inspeksi lakukan,” terang Eka.

+++++
Fasilitas Carsome Certified Lab bikin mobil bekas kembali baru.|Foto: dok. Istimewa|

Dijelaskannya, pemeriksaan 175 titik itu meliputi area panel mulai dari bagian depan mobil, samping, belakang, dan lain-lain. Sedangkan 337 ceklis tersebut dilakukan satu per satu oleh tim inspeksi secara teliti.

“Karena kita ingin menentukan sebuah standar dari mobil bekas, sehingga kita harus tahu mana saja area yang harus di perbaiki, dan komponen apa saja yang masih bagus,” imbuhnya.

Selesai proses pengecekan, data tersebut akan diberikan kepada tim kontrol yang mendistribusikan mobil sesuai keperluannya untuk perbaikan. Kemudian area ketiga, di mana mobil siap dijual dengan standar mereka.

BACA JUGA:Pilihan Bengkel Ford di Serpong, Layani Jual Beli, Servis hingga Purna Jual

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: