Eksplorasi Fitur Keselamatan Aktif di Balik Kenyamanan All New Ertiga Hybrid

Eksplorasi Fitur Keselamatan Aktif di Balik Kenyamanan All New Ertiga Hybrid

Fitur ini disematkan untuk memberikan indikasi posisi gigi yang paling ekonomis dalam konsumsi bahan bakar All New Ertiga Hybrid.

Cara membacanya pun cukup mudah, yaitu apabila lampu panah ke atas menyala putih maka disarankan posisi gigi dipindahkan ke satu gigi di atasnya.

Kemudian apabila lampu panah tidak menyala putih, maka posisi gigi saat ini adalah posisi yang tepat paling ekonomis dalam konsumsi bahan bakar.

Terakhir, apabila lampu panah ke bawah menyala putih, maka disarankan posisi gigi dipindahkan satu gigi di bawahnya.

BACA JUGA: Targetkan Market Share 11%, Suzuki Kenalkan All New Ertiga Hybrid di 34 Kota Besar

Guide Me Light

All New Ertiga Hybrid dilengkapi dengan fitur Guide Me Light yang berguna untuk memandu pemilik kendaraan saat akan masuk atau keluar mobil di tempat yang minim cahaya atau gelap.

Cahaya yang digunakan adalah berasal dari pancaran sinar lampu utama mobil. Pengendara yang sedang mencari atau menuju kendaraan (to car), harus memastikan tuas lampu utama pada posisi auto.

Kemudian saat akan masuk mobil, buka pintu mobil dengan remote maka lampu utama akan tetap menyala selama 10 sampai 30 detik dan setelah itu akan mati secara otomatis.

BACA JUGA: Beli Motor Suzuki Sekarang Enggak Pake Ribet, Begini Caranya

Sedangkan pengguna yang akan meninggalkan kendaraan (to home), pastikan tuas lampu utama pada posisi auto dan tuas kanan digerakkan 1 kali seperti akan memberikan lampu dim.

Kemudian saat keluar mobil, kunci pintu mobil dengan remote dan lampu utama akan tetap menyala selama 10 sampai 30 detik dan setelah itu akan mati secara otomatis.

+++++


All New Ertiga Hybrid mengutamakan kenyamanan dan keselamatan berkendara untuk penumpang dan pengendara.|Foto: dok. OtomotifXtra/Denny|

Electronic Stability Programme (GX)

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: