Mitsubishi Bersama 4 APM Asal Jepang Berkolaborasi Kembangkan Ekosistem Kendaraan Listrik di Bali

Mitsubishi Bersama 4 APM Asal Jepang Berkolaborasi Kembangkan Ekosistem Kendaraan Listrik di Bali

"Keikutsertaan ini sekaligus komitmen kami kepada pemerintah dalam mengakselerasi pemanfaatan dan demonstrasi ekosistem kendaraan listrik di Indonesia dan skala lebih luas secara global,," ungkapnya, Jumat (27/5).

Dalam proyek kolaborasi ini, tiap merek akan menyediakan kendaraan listrik, baik kendaraan penumpang, maupun kendaraan niaga.

BACA JUGA: Dua Mitsubishi Triton Rescue Car Diturunkan MMKSI Bantu Pelakasanaan Tanggap Bencana Erupsi Gunung Semeru

Lini kendaraan listrik penumpang akan digunakan untuk mendukung mobilitas dalam area Nusa Dua dan Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali.

Sementara itu, lini kendaraan listrik komersial akan digunakan untuk mendukung logistik dan dipertimbangkan untuk aktivitas bisnis lokal di Bali.

BACA JUGA: New XPANDER jadi Mobil Paling Laris Mitsubishi di GIIAS 2021

Duta Besar Jepang untuk Indonesia, H.E. Kenji Kanasugi, menyatakan, bahwa bersama dengan stakeholder lainnya, pihaknya ingin mencari solusi bagaimana Indonesia dapat berakselerasi dalam mencapai target kondisi karbon netral.

"Kami percaya bahwa proyek ini akan dapat berkontribusi ke arah tersebut berdasarkan model pengalaman yang panjang di Indonesia dari para peserta," terangnya.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: