Juni 2022, Kejuaraan Motocross MXGP Bakal Hadir di Indonesia

Juni 2022, Kejuaraan Motocross MXGP Bakal Hadir di Indonesia

+++++


MXGP of Indonesia akan kembali bergulir di Samota, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat.|Foto: dok. Istimewa|

Sementara, Ketua MPR yang sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo (Bamsoet) bersama jajaran Sport Talenta Indonesia (STI) selaku promotor lokal penyelenggara kejuaraan dunia MXGP 2022 memaparkan progres persiapan MXGP Indonesia. 

Baik berupa pengerjaan main track, infrastruktur listrik, Telkom, akomodasi, perizinan hingga medical. 

Dijelaskan dia, proses pembangunan main track berupa penataan jalur track dan pengaturan space masing-masing area sudah selesai 30 persen.

BACA JUGA: Balap Ketahanan Motor Yamaha Endurance Festival 2021 Sukses di Gelar, Begini Ceritanya

Infrastruktur penguatan jaringan listrik oleh PLN maupun penyempurnaan jalur jaringan dan proses transfer layanan telekomunikasi oleh Telkom juga sudah progres 50 persen.

Sedangkan akomodasi progres 50 persen, dengan ketersediaan 922 kamar dari hotel bintang 4 hingga non bintang di Kabupaten Sumbawa," kata Bamsoet.


MXGP of Indonesia akan kembali bergulir di Samota, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat.|Foto: dok. Istimewa|

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, terkait urusan perijinan progresnya sudah 30 persen. 

Dia menyebut, kegiatan otomotif semakin meningkat ketika sukses Mandalika membuktikan bahwa ekonomi itu bergerak tinggi. Bukan hanya kegiatan ekonomi, tetapi promosi pariwisatanya menjangkau hampir seluruh dunia. 

"Sebanyak 1,6 miliar mata di dunia tertuju ke Mandalika dan kita berharap nanti saat kegiatan MXGP di Samota Sumbawa juga begitu," tutupnya.

BACA JUGA: Honda ADV 150 Bakal Dipakai Pembalap Idemitsu Asian Talent Cup (IATC) dan WSBK 2021

Perjalanan MXGP di Indonesia sendiri dimulai pada 2017 di Pangkal Pinang, Provinsi Bangka Belitung, dan menjadi tolok ukur olahraga motocross di Indonesia, dengan animo pebalap yang semakin besar, dan minat penonton yang terus bertambah setiap tahunnya.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: