Simak Panduan Federal Oil Saat Ganti Oli Mesin Motor, Agar Kinerja Mesin Motor Anda Tetap Prima

Simak Panduan Federal Oil Saat Ganti Oli Mesin Motor, Agar Kinerja Mesin Motor Anda Tetap Prima

+++++


Panduan Federal Oil Saat Ganti Oli Mesin Motor | federaloil.co.id

Dijelaskan oleh Nurhudin pada acara NGOVSAN FORWOT Bersama Federal Oil Indonesia pada 13 Oktober 2021 hal ini dilakukan agar menjaga performa mesin tetap stabil.

Jika oli yang digunakan melebihi jangka waktu yang ditentukan, kekentalan oli sudah tidak stabil lagi, sehingga akan mempengaruhi performa mesin.

Biasanya jika oli telat diganti, tarikan motor akan terasa berat, boros bahan bakar dan bisa merusak komponen di dalam mesin.

Masukan oli baru sesuai dengan takaran.

Setiap jenis motor memiliki takaran masing-masing ada yang 800ml, 900m bahkan sampai 1 liter.

Mengisi oli mesin kurang dari takaran akibatnya sudah banyak diketahui, namun ternyata mengisi oli melebihi kapasitas yang ditentukan juga bisa berakibat buruk.

Oli lebih banyak dari biasanya, bukannya motor menjadi lebih enak justru akan berdampak pada mesin yang kurang responsif.

Dampak buruk jika kamu mengisi oli mesih melebihi kapasitasnya, tarikan motor menjadi lebih berat, itu karena kinerja mesin untuk melumasi seluruh komponen bertambah.

BACA JUGA:Melibas Genang Air Hujan Dapat Menggangu Kinerja Rem Cakram, Begini Solusinya

Dampak lainnya adalah mesin motor akan menjadi lebih gampang overheat sehingga performa mesin menjadi berkurang.

Akibat yang paling parah ditimbulkan akibat mengisi oli mesin berlebihan dapat menyebabkan kebocoran dari karet sil dan akibatnya oli akan masuk ke ruang bakar.

Jika semua Panduan Federal Oil saat ganti oli Mesin Motor Dijamin komponen mesin pada sepeda motor akan lebih terjaga yang akibatnya kinerja mesin motor pun akan maksimal.

 

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: pt exxonmobil lubricants indonesia