Untung Mana, Beli Mobil Bekas atau Baru?

Untung Mana, Beli Mobil Bekas atau Baru?

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA.COM - Untuk membeli mobil adalah keputusan besar.

Ada banyak faktor yang perlu dipertimbangkan, termasuk harga, fitur, dan kondisi kendaraan. Salah satu pertimbangan terpenting adalah apakah kalian ingin membeli mobil bekas atau baru.

Baik mobil bekas maupun baru memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Mobil bekas menawarkan harga yang lebih terjangkau, sedangkan mobil baru menawarkan fitur-fitur terbaru dan garansi yang lebih panjang.

BACA JUGA:Simak Etika Penggunaan Klakson Mobil di Jalan Raya, Jangan Bikin Berisik!

Keuntungan Mobil Bekas

Berikut adalah beberapa keuntungan membeli mobil bekas:

• Harga lebih terjangkau. Mobil bekas biasanya lebih terjangkau daripada mobil baru. Hal ini karena mobil bekas telah mengalami depresiasi nilai, yaitu penurunan nilai yang terjadi setelah mobil dibeli.

• Pembayaran yang lebih rendah. Pembayaran bulanan untuk mobil bekas biasanya lebih rendah daripada mobil baru. Hal ini karena harga mobil bekas yang lebih terjangkau.

• Biaya kepemilikan yang lebih rendah. Biaya kepemilikan mobil bekas biasanya lebih rendah daripada mobil baru. Hal ini karena mobil bekas tidak memerlukan perawatan yang mahal, seperti biaya servis dan perbaikan.

• Garansi yang lebih pendek. Garansi mobil bekas biasanya lebih pendek daripada mobil baru. Hal ini karena mobil bekas telah melewati masa garansi pabrik.

BACA JUGA:Mobil Terbaru Mercedes Ini Mirip Banget Honda City Hatchback? Logo Depan Fix Diganti

Kerugian Mobil Bekas

Berikut adalah beberapa kerugian membeli mobil bekas:

• Kualitas yang lebih rendah. Mobil bekas mungkin tidak dalam kondisi sebaik mobil baru. Hal ini karena mobil bekas telah digunakan dan mungkin telah mengalami kerusakan.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: