Suzuki Bagikan Cara Membedakan Spare Parts Asli dan Palsu

Suzuki Bagikan Cara Membedakan Spare Parts Asli dan Palsu

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA.COM -  Pada era seperti saat ini dimana mobilitas masyarakat yang serba cepat dan frekuensi tinggi, tentu memerlukan jaminan keselamatan sebagai pengendara maupun penumpang serta daya tahan kendaraan yang optimal agar perjalanan tidak terganggu dan terkendala. Sebagai salah satu penentu untuk memastikan keperluan tersebut, memilih dan menggunakan spare parts asli sesuai dengan spesifikasi pabrikan merupakan bagian yang penting dan tidak dapat dipisahkan dari kendaraan.

Suzuki Bagikan Cara Membedakan Spare Parts Asli dan Palsu

Begitu pula dengan Suzuki yang menghimbau kepada setiap pelanggannya untuk mendapatkan manfaat yang terbaik dari spare parts asli untuk segala produk kendaraan yang diproduksi oleh Suzuki. Namun bagaimana bisa memastikan spare parts yang digunakan oleh pengguna Suzuki tersebut asli atau tiruan, berikut ini rekomendasi dari Suzuki Indonesia.

Tentang spare parts asli SUZUKI

Setiap spare parts memiliki fungsi yang berbeda-beda yang bila digabungkan maka komponen-komponen ini akan saling mempengaruhi satu sama lain sehingga kendaraan dapat berfungsi secara maksimal. Oleh sebab itu, sangat penting bagi pengguna mobil Suzuki untuk memperhatikan penggunaan spare parts yang berkualitas dan sesuai dengan anjuran pabrik.

BACA JUGA:10 Tips Aman dan Nyaman Saat Menikmati Trabasan dengan Motor Trail

Penggunaan spare parts asli yang telah terstandarisasi ini dinilai menjadi jenis terbaik untuk digunakan pada kendaraan karena telah teruji oleh teknisi yang kompeten, memiliki usia pakai yang dua hingga tiga kali lipat lebih lama dibanding jenis aftermarket atau tiruan, serta menjaga kesehatan kendaraan dalam jangka panjang yang pada akhirnya berpengaruh pula terhadap biaya perawatan kendaraan.

Cara membedakan spare parts asli SUZUKI dan palsu

Membedakan spare parts asli dan tiruan dapat dilakukan secara mandiri dan mudah. Pelanggan tidak perlu merasa khawatir karena spare parts yang asli dan tiruan ini memiliki perbedaan yang dapat dilihat dan dilacak.

Perbedaan yang paling signifikan dapat dilihat melalui kualitas warna dan tulisan pada kemasan. Biasanya, spare parts asli dikemas dengan kemasan khusus yang didukung dengan identifikasi yang berkualitas dan memiliki hologram khusus jika dibandingkan dengan yang tiruan. Bila ingin memeriksa dengan lebih teliti dan akurat, pelanggan juga dapat menyesuaikan nomor seri yang ada pada kemasan spare parts dengan katalog resmi Suzuki.

Selain itu, spare parts yang asli dibeli di Jaringan Penjualan Spare Parts Suzuki memiliki garansi resmi selama 12 bulan atau 20.000 km untuk mobil, serta masa garansi 6 bulan untuk spare parts sepeda motor dan mesin tempel kapal atau Outboard-Motor (OBM).

BACA JUGA:Dinamo Motor Listrik Rentan Macet di Musim Hujan, Cek Penyebab dan Cara Mengatasinya

Membeli spare parts SUZUKI melalui sumber yang terpercaya

Seiring berjalannya waktu, ditambah dengan meningkatnya intensitas penggunaan kendaraan, beberapa spare parts dapat mengalami keausan dan kerusakan yang menyebabkan performa mobil menurun.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: