9 Perlengkapan yang Wajib Dipersiapkan Saat Berkendara Motor di Musim Hujan, Anti Basah!

9 Perlengkapan yang Wajib Dipersiapkan Saat Berkendara Motor di Musim Hujan, Anti Basah!

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA.COM - Jelang musim hujan, persiapan yang baik untuk berkendara motor menjadi sangat penting. musim hujan seringkali membawa tantangan seperti jalan yang licin, visibilitas yang buruk, dan risiko lainnya. Berikut adalah perlengkapan berkendara motor yang sebaiknya dipersiapkan untuk menghadapi musim hujan:

1.Jas Hujan atau Rain Suit

Menyertakan jas hujan atau rain suit dalam perlengkapan adalah suatu keharusan. Jas hujan akan melindungi Anda dari basah kuyup akibat hujan dan juga membantu menjaga kenyamanan selama perjalanan.

2.Ban dengan Kembangan Lebih Dalam

BACA JUGA:Langkah MG Motor Mengukir Sejarah Produksi Mobil Lokal, Mengaspal di Tanah Air!

Pilih ban motor yang dirancang khusus untuk kondisi basah, biasanya memiliki kembangan yang lebih dalam. Ban ini dapat memberikan traksi yang lebih baik pada jalan yang licin dan meminimalkan risiko tergelincir.

2.Wiper atau Pelindung Kaki untuk Motor

Wiper atau pelindung kaki untuk motor dapat membantu melindungi kaki Anda dari percikan air lumpur dan air hujan. Ini juga dapat memberikan perlindungan tambahan terhadap kedinginan dan basah.

4.Peralatan untuk Menjaga Visibilitas

BACA JUGA:Komitmen Subaru di Indonesia: Strategi Ekspansi dan Komitmen Layanan

Pelindung Visor Anti-Embun: Pastikan helm Anda dilengkapi dengan pelindung visor anti-embun untuk menjaga visibilitas saat hujan deras.

Lampu yang Berfungsi Baik: Periksa dan pastikan lampu depan, lampu belakang, dan lampu sein berfungsi dengan baik untuk meningkatkan visibilitas Anda dan memberi tahu pengendara lain mengenai keberadaan Anda di jalan.

5.Perlengkapan Keselamatan Tambahan

Rompi Pelindung Hujan: Rompi pelindung hujan dapat memberikan lapisan tambahan untuk melindungi tubuh Anda dari air dan angin sepanjang perjalanan.

Sumber: