4 Fitur Unik Honda CR-V Hybrid yang Jadi Mirip Mobil Listrik

4 Fitur Unik Honda CR-V Hybrid yang Jadi Mirip Mobil Listrik

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA.COM - Honda CR-V Hybrid membawa sejumlah fitur unik yang menempatkannya dalam kategori kendaraan yang mirip dengan mobil listrik.

Dengan fokus pada efisiensi dan ramah lingkungan, berikut adalah empat fitur unik yang membuat Honda CR-V Hybrid menarik dan menyerupai mobil listrik.

Sistem Pengereman Regeneratif

Salah satu fitur yang membedakan Honda CR-V Hybrid adalah sistem pengereman regeneratif.

BACA JUGA:Peresmian GIIAS Bandung 2023, Tampilkan Ragam Model dan Teknologi Otomotif Terbaru untuk Masyarakat Jawa Barat

Teknologi ini memungkinkan mobil mengumpulkan dan menyimpan energi kinetik yang dihasilkan selama pengereman. Energi yang terkumpul kemudian digunakan untuk mengisi daya ulang baterai. Dengan cara ini, CR-V Hybrid tidak hanya memberikan pengalaman berkendara yang efisien tetapi juga mirip dengan karakteristik pengereman regeneratif yang umumnya terkait dengan mobil listrik.

Mode Berkendara Listrik Penuh

Honda CR-V Hybrid menawarkan mode berkendara listrik penuh yang memungkinkan pengemudi menjalankan kendaraan sepenuhnya dengan menggunakan tenaga listrik.

Mode ini efektif saat berkendara di dalam kota pada kecepatan rendah, memberikan pengalaman tenang dan bebas emisi.

Kemampuan beralih sepenuhnya ke tenaga listrik menciptakan kesamaan dengan mobil listrik dan memberikan fleksibilitas dalam memilih opsi berkendara yang lebih ramah lingkungan.

BACA JUGA:10 Langkah Efektif Merawat Sistem Starter Sepeda Motor

Sistem Start-Stop

Fitur start-stop pada Honda CR-V Hybrid secara otomatis mematikan mesin saat kendaraan berhenti atau bergerak pada kecepatan rendah, seperti saat berada di lampu merah atau dalam kemacetan lalu lintas. Pemakaian bahan bakar yang efisien dan pengurangan emisi gas buang membuatnya lebih mirip dengan mobil listrik. Sistem ini mengoptimalkan konsumsi bahan bakar, menghadirkan pengalaman berkendara yang lebih ramah lingkungan.

Pemantauan Konsumsi Energi

Sumber: