Estafet Peduli Bumi: Komitmen Jaga dan Lestarikan Lingkungan, Asuransi Astra Tanam 3.000 Pohon Mangrove Untuk Cegah Abrasi di Yogyakarta

Jumat 07-06-2024,15:05 WIB
Reporter : Ade Nugroho
Editor : Ilham

Mendukung penuh kegiatan penanaman bibit pohon Mangrove, Kusno menyampaikan harapannya saat opening speech, “Semoga melalui penanaman yang telah diinisiasikan oleh Asuransi Astra dapat membangkitkan sermangat dan memupuk kepekaan masyarakat sekitar dan pemegang kepentingan lainnya untuk bukan hanya sekadar menikmati keindahan alam ini tetapi ikut serta menjaga dan

melestarikannya sebagai salah satu investasi di masa yang akan mendatang,” Ujarnya.

Melengkapi harapan yang disampaikan Kusno, Chief Compliance & Risk Management Officer Asuransi Astra, Widya Adi Tjahjono juga menyampaikan aspirasi perusahaan akan aksi keberlanjutan yang telah tercanang sejak 2022 ini. “Bencana alam kerap terjadi di sekitar kita tanpa peringatan.

BACA JUGA:Allison Mengatakan Junior Mercedes Antonelli 'Tampak Seperti Aslinya' Saat Dia Menilai Uji Coba F1 Baru-baru Ini

Maka dari itu, kita harus bersiap dengan tindakan pencegahan seperti peran pohon Mangrove yang menjadi salah satu hal penting untuk melawan abrasi akibat perubahan iklim.

Selain menahan abrasi, ekosistem Mangrove juga memberikan kontribusi seperti menyerap karbon, menstabilkan iklim, serta mendukung kehidupan dan keanekaragaman hayati masyarakat pesisir.

Harapannya melalui penanaman Mangrove hari ini dapat membantu memberikan rasa peace of mind kepada masayarakat daerah pesisir hingga memotivasi masyarakat lainnya untuk mulai peduli terhadap ingkungan sekitar guna memberikan kontribusi positif terhadap pertumbuhan dan perkembangan negara,” Tuturnya.

Melalui program yang dicanangkan oleh Asuransi Astra sejak 2022 hingga saat ini sebanyak 34.700 pohon Mangrove berhasil tertanam di beberapa wilayah Indonesia seperti Jakarta, Balikpapan, Semarang, Denpasar, Sumba, Surabaya, dan Yogyakarta guna menjaga dan melestarikan lingkungan.

BACA JUGA:'Kami Bukan Robot' – Ocon Mengonfirmasi Bahwa Dia Akan Balapan Di Kanada dan Mengecam 'Pelecehan' Setelah Kecelakaan di Monaco

Seluruh pohon Mangrove ini secara berkala ditinjau oleh Asuransi Astra untuk melihat pertumbuhan dan perkembangan hingga efektivitas terhadap ekosistem sekitar.

member of ASTRA

Aspirasi Estafet Peduli Bumi (EPB) merupakan rangkaian kegiatan berkelanjutan yang diinisiasi oleh Asuransi Astra pada tahun 2022 dan telah berhasil menjalankan upaya sustainability serta menyebarkan kebermanfaatannya bagi masyarakat dan lingkungan sekitar di 13 kota yakni Medan, Semarang, DKI Jakarta, Balikpapan, Makassar, Denpasar, Sumba, Cianjur, Surabaya, Malang, Palangka Raya, Lombok Utara, Yogyakarta dan akan terus berlanjut.

Dalam menjalankan misinya, Asuransi Astra mengusung pada keempat pilar, antara lain pilar pendidikan, kesehatan, lingkungan hidup, dan kewirausahaan.

Rangkaian kegiatan EPB diwujudkan guna menyejahterakan Indonesia dengan mempertimbangkan berbagai aspek di dalamnya demi pembangunan berkelanjutan bersama.

Hal ini sejalan dengan misi keempat Asuransi Astra yakni, menjadi warga usaha yang melaksanakan tanggung jawab sosial dan mengelola lingkungan hidup secara berkesinambungan.

Asuransi Astra akan terus berkontribusi di kota-kota selanjutnya guna memberikan dampak berkelanjutan demi memberikan peace of mind bagi jutaan masyarakat Indonesia.

Kategori :