7 Alasan Servis Di Bengkel Resmi Terasa Begitu Mahal

7 Alasan Servis Di Bengkel Resmi Terasa Begitu Mahal

7 Alasan Servis Di Bengkel Resmi Terasa Begitu Mahal-freepik-freepik

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA.COM –  Bagi sebagian orang, servis mobil setelah masa garansi adalah hal yang cukup tricky.

Salah satunya adalah keputusan memilih bengkel mana yang layak melakukan perawatan mobilnya.

Haruskah beralih ke bengkel spesialis yang terasa lebih murah? Atau sebaiknya tetap di bengkel resmi walaupun secara biaya terasa lebih mahal?

BACA JUGA:Apakah Boleh Menambahkan Zat Aditif Pada Bensin Kendaraan? Yuk Di Simak Agar Tidak Salah Kaprah

Tidak dipungkiri, perawatan di bengkel resmi memang memiliki biaya lebih mahal.

Mungkin jadi muncul pertanyaan, kenapa lebih mahal yal? Ada beberapa alasan mengapa layanan di bengkel resmi sering terasa lebih mahal:

1. Biaya Overhead: Bengkel resmi biasanya harus menanggung biaya overhead yang tinggi, seperti biaya sewa lokasi yang strategis, gaji mekanik yang terlatih dan bersertifikasi, serta peralatan khusus.

2. Penggunaan Suku Cadang Asli: Bengkel resmi cenderung menggunakan suku cadang asli atau suku cadang yang disetujui oleh pabrikan, yang seringkali lebih mahal daripada suku cadang aftermarket yang dapat ditemukan di bengkel independen. Keaslian suku cadangnya pun terjamin

BACA JUGA:Jangan Panik! Lakukan Ini Ketika Anda Mengalami Pecah Ban Mobil


7 Alasan Servis Di Bengkel Resmi Terasa Begitu Mahal-freepik-freepik

3. Biaya Pelatihan dan Sertifikasi: Mekanik di bengkel resmi seringkali harus menjalani pelatihan dan mendapatkan sertifikasi khusus dari pabrikan, yang dapat menambah biaya tenaga kerja.

4. Teknologi Terbaru: Bengkel resmi cenderung memiliki akses ke perangkat dan teknologi terbaru yang diperlukan untuk mendiagnosis dan memperbaiki mobil modern yang semakin canggih. Ini juga dapat menambah biaya operasional.

5. Jaminan dan Garansi: Bengkel resmi sering memberikan jaminan atau garansi untuk pekerjaan yang mereka lakukan dan suku cadang yang mereka gunakan, sehingga jika ada masalah di kemudian hari, pelanggan dapat kembali untuk perbaikan tanpa biaya tambahan.

BACA JUGA:Cara Menggunakan Pembersih Injektor dan Karbon Dengan Benar

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya